12 Daftar Gitar Akustik Yamaha Terbaru dan Termurah

harga gitar akustik

Gitar akustik Yamaha menjadi salah satu gitar akustik yang banyak digemari oleh kalangan musisi. Hal ini dikarenakan Yamaha selalu memproduksi alat musik dengan kualitas terbaik. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh Yamaha juga sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang diberikan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari gitar akustik bisa memilih salah satu gitar akustik biasa ataupun elektrik yang dikeluarkan oleh Yamaha.

Daftar Harga Gitar Akustik Yamaha Terbaru

Yamaha mengeluarkan dua jenis gitar akustik yaitu gitar akustik biasa dan gitar akustik elektrik. Keduanya mempunyai perbedaan pada alat elektrik untuk sound yang dipasangkan pada gitar. Pada gitar akustik elektrik Yamaha sudah dilengkapi dengan alat untuk menghubungkan gitar dengan sound. Sehingga Anda tidak perlu lagi mikrofon tambahan untuk gitar ketika manggung. Sedangkan pada gitar akustik biasa belum dilengkapi dengan sound elektrik sehingga masih membutuhkan mikrofon. Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar harga dan juga spesifikasi gitar akustik Yamaha yang terbaru:

  1. Yamaha F310P

Seri gitar Yamaha F310P ini merupakan gitar akustik dengan string. Bahan yang digunakan pada bagian bodi depan, samping, dan belakang adalah kayu Meranti. Sedangkan pada bagian leher gitar menggunakan Nato. Untuk bagian jari atau fingerboard dibuat dengan menggunakan bahan Rosewood dengan Free 20. Sedangkan harga gitar acoustic seri ini yaitu sekitar 1,3 juta rupiah.

  1. Yamaha APX 500II

Seri gitar akustik elektrik APX 500II dari Yamaha ini merupakan salah satu gitar akustik Yamaha yang paling dicari diseluruh dunia. Hal ini dikarenakan harga dan spesifikasi gitar ini cukup mumpuni. Selain itu, modelnya yang minimalis dan ramping membuat gitar ini mudah untuk dibawa. Bahan yang digunakan dalam gitar ini juga sangat mumpuni. Sedangkan harga gitar ini cukup terjangkau, yaitu 2,5 juta rupiah dengan banyak pilihan warna diantaranya yaitu putih, natural, biru laut, merah metalik, hitam, old violin, dan berbagai warna lainnya.

  1. Yamaha CPX 500II

Gitar akustik Yamaha seri CPX 500II ini merupakan gitar akustik elektrik yang dilengkapi dengan 6 string dan fret 20. Pada bagian atas gitar dibuat dengan menggunakan spruce sedangkan bagian bodi belakang dan samping dibuat dari kayu Nato. Untuk bagian lehernya juga dibuat dengan kayu Nato dan bagian fingerboard atau jari menggunakan bahan Rosewood. Harga dari gitar ini 2,6 juta rupiah untuk warna natural, sedangkan warna lainnya dibanderol dengan harga sekitar 3 juta rupiah.

  1. Yamaha APX 700II

Gitar Yamaha APX 700II ini merupakan salah satu gitar akustik elektrik dari Yamaha yang cukup terkenal dan berkualitas tinggi. Seri gitar dari Yamaha ini dilengkapi dengan 6 string dan 22 fret. Sedankan Preamp Systemnya sudah menggunakan sistem 64-1 dan sudah dilengkapi dengan ART. Sebagian besar bodi gitar ini dibuat dari kayu Nato dan Rosewood. Selain itu, gitar ini juga tersedia dalam berbagai variasi warna. Untuk harga gitar akustik elektrik Yamaha ini cukup mahal yaitu sekitar 7,9 juta rupiah.

  1. Yamaha APX 500II

Seri Yamaha APX 500II ini merupakan gitar akustik Yamaha yang terbuat dari bahan Meranti dan Nato. Sedangkan pada bagian atasnya dibuat dengan menggunakan Spruce. Gitar akustik elektrik dengan desain yang elegan ini sudah dilengkapi dengan 6 string dengan fret 20. Untuk harga dari gitar ini juga cukup terjangkau yaitu hanya 2,5 juta rupiah.

  1. Yamaha A1M

Bagi Anda yang menginginkan gitar akustik Yamaha jenis elektrik dengan bodi yang kuat dan solid bisa memilih gitar seri A1M dari Yamaha. Gitar ini dibuat dengan menggunakan kayu Mahagony yang kuat. Sedangkan pada bagian atasnya dibuat dengan menggunakan bahan solid jenis Sitka Spruce. Seri gitar ini mempunyai bentuk yang elegan dengan kedalaman bodi sekitar 100 sampai 120 mm. Sedangkan harga dari gitar ini yaitu 8,8 juta rupiah.

  1. Yamaha FX310

Gitar akustik dari Yamaha ini dilengkapi dengan 6 string dan bodinya dibuat gloss. Bahan utama dari gitar ini adalah Plywood dengan bagian leher terbuat dari kayu mahoni. Pada bagian fingerboardnya terbuat dari rosewood yang berkualitas. Sedangkan jumlah fret dari gitar ini adalah 20. Untuk harga gitar akustik Yamaha F310 ini cukup terjangkau yaitu sekitar 1,3 juta rupiah.

  1. Yamaha AC1M

Gitar akustik Yamaha seri AC1M ini hampir sama dengan gitar akustik seri A1M dari Yamaha. Namun gitar ini mempunyai bodi yang lebih ramping dibandingkan dengan seri A1M. Selain itu, gitar seri ini juga sudah menggunakan Preamp System 66 dan 6 string. Gitar ini juga sudah dilengkapi dengan bodi yang kuat dan sofa case sebagai pelindung pada saat dibawa bepergian. Bagi Anda yang menginginkan gitar akustik elektrik ini harus merogoh kocek sekitar 8,8 juta rupiah.

  1. Yamaha AC1R

Gitar akustik Yamaha seri AC1R ini merupakan gitar akustik elektrik dari Yamaha yang dibuat dari kayu Rosewood yang solid. Selain itu, gitar ini juga sudah dilengkapi dengan Preamp System 66 dengan jumlah string 6. Bentuk bodi dari gitar ini cukup ramping, hal ini dikarenakan gitar ini hanya mempunyai kedalaman 100 sampai 120 mm. Bagi Anda yang ingin memiliki gitar ini cukup menyiapkan uang sekitar 9,8 juta rupiah, dengan uang sejumlah ini Anda bisa mendapatkan gitar sekaligus soft casenya.

  1. Yamaha F310

Seri gitar Yamaha F310 ini merupakan seri gitar akustik biasa yang sudah menggunakan 6 string. Model dari gitar ini tidak jauh berbeda dengan gitar Yamaha seri FX310, hanya saja dalam gitar ini tidak dilengkapi dengan elektrik sehingga bagi Anda yang ingin manggung membutuhkan mikrofon tambahan untuk gitar. Harga gitar akustik Yamaha murah ini yaitu sekitar 1,1 juta rupiah.

  1. Yamaha A1R

Seri gitar akustik Yamaha A1R ini hampir sama dengan gitar Yamaha AC1R. Hal ini terlihat dari bahan utama yang digunakan pada bodinya, yaitu kayu Rosewood. Selain itu, gitar ini juga sudah menggunakan sistem preamp 66. Yang membedakan gitar A1R ini dengan AC1R adalah kedalaman gitarnya. Kedalaman gitar A1R ini lebih ramping dibandingkan seri AC1R. Harga gitar elektrik dari Yamaha ini sekitar 9,8 juta rupiah.

  1. Yamaha APX 1000

Gitar akustik Yamaha seri APX 1000 ini merupakan gitar akustik elektrik yang mempunyai bodi ramping dan terbuat dari kayu mapel yang kuat. Seri gitar ini sudah menggunakan fret 22 dengan sistem preamp 63 SRT. Selain itu, gitar ini juga mempunyai banyak pilihan warna yang cantik dan elegan. Untuk mendapatkan gitar elektrik ini, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar 11 juta rupiah.

Bagi para pemula yang baru belajar main gitar maka sangat disarankan untuk menggunakan gitar akustik elektrik. Hal ini dikarenakan dengan gitar akustik elektrik akan memudahkan Anda ketika manggung. Secara umum, gitar akustik Yamaha baik yang biasa maupun yang elektrik mempunyai kualitas suara yang bagus. Nah, tunggu apalagi segera beli salah satu gitar akustik dari Yamaha diatas untuk melengkapi koleksi gitar Anda.

Bantu Share Ya : )