Beberapa Pilihan Tempat wisata eksotis di jawa timur

tempat_wisata_eksotis_jawa_timur

Memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan traveling memang sungguh mengasyikan, terlebih jika destinasi yang kita kunjungi adalah sebuah lokasi yang penuh dengan keindahan alam ciptaan Tuhan. Di pulau jawa bagian timur, anda bisa menemukan banyak objek wisata alam yang sangat eksotis. Beberapa tempat wisata eksotis di jawa timur berikut ini mungkin bisa membuat anda berdecak kagum saat berada di sana.

  • Gunung Bromo

Mungkin ini salah satu objek wisata alam di jawa timur yang paling banyak dikenal oleh para wisatawan, bukan hanya domestik saja tapi juga banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sini. Keindahan alam, bentangan pasir serta kawahnya merupakan daya tarik tersendiri yang hanya bisa didapatkan sekaligus dengan mengunjungi gunung bromo. Terletak persis di empat kabupaten, yaitu pasuruan, probolinggo, malang dan lumajang bisa menjadi kelebihan lainnya yang dimiliki oleh objek wisata ini, kemudahan akses untuk mencapainya bisa didapat melalui banyak tempat.

  • Pantai Papuma

Tempat wisata eksotis di jawa timur yang satu ini lebih banyak dikenal dengan Pantai Tanjung Papuma, ini dikarenakan letaknya yang begitu menjorok ke laut sehingga lebih menyerupai sebuah tanjung. Terletak di desa Lojejer – wuluhan, anda bisa mengunjunginya dengan mudah dari pusat kota jember. Keindahan pasir putih yang membaur dengan batu karang yang besar – besar bahkan seakan terlihat seperti pulau ini mungkin akan membuat anda semakin tak ingin segera pulang dari Pantai tanjung papuma.

  • Kawah Ijen

Kawah ijen merupakan sebuah objek wisata yang terbentuk karna fenomena alam yang tidak bisa dijumpai di tempat lain, sebut saja sebuah fenomena munculnya blue fire di kawah ijen pada tiap dini hari. Meskipun harus melakukan pendakian yang sedikit melelahkan, namun semua akan terbayar saat anda bisa menikmati keindahan alam ini. Berlokasi di kecamatan licin – banyuwangi dan bondowoso, kawah ijen merupakan kawah asam terbesar di dunia dengan dinding kalderanya yang mencapai 500 meter dengan luas kawahnya sekitar 5,466 hektar. Jadi apa lagi yang anda tunggu? Segeralah datang ke beberapa tempat wisata eksotis di jawa timur yang tidak ada duanya di dunia ini.

Bantu Share Ya : )