Beberapa Tips Dalam Cara Memijat Bayi Yang Benar

cara_memijat_bayi

Memberikan yang terbaik untuk buah hati tentu menjadi keinginan oleh setiap orang tua di manapun berada, dengan berbagai cara pasti dilakukan meski terkadang hal tersebut harus berbenturan dengan kondisi keuangan yang sedang dimiliki oleh keluarga tersebut. Untuk dapat membahagiakan anak contohnya dengan memberikan asupan bergizi, membelikan mainan yang disukai anak, hingga mengajak anak ke tempat pijat khusus anak atau lebih sering dikenal dengan baby spa.

Mungkin sebagian orang tua masih meragukan akan peran pentingnya baby spa, padahal dengan melakukan pijatan pada bayi tentu ada beberapa manfaat yang bisa anak anda dapatkan seperti membuatnya lebih rileks, melancarkan sirkulasi darah, mendukung perkembangan, serta disinyalir bisa juga untuk memulihkan penyakit kuning bawaan dari lahir. Lalu pernahkah anda terpikirkan untuk bisa memijat bayi anda sendiri?

Selain beberapa manfaat tadi tentunya memberikan pijatan kepada buah hati akan membuatnya menjadi memiliki kedekatan tersendiri dengan anda sebagai orang tuanya. Jika memang itu salah satu alasan dari anda, maka tidak ada salahnya jika anda coba untuk memijat sendiri tentunya dengan cara memijat bayi yang benar agar buah hati anda juga semakin memiliki kondisi tubuh yang sehat dan ceria.

Cara memijat bayi dengan baik dan benar

  1. Mulai berikan pijatan dari pangkal paha sampai ke bawah. Gunakan minyak dengan menggosokkan terlebih dahulu pada tangan anda, lalu mulailah pijatan lebut dari paha ke bawah hingga area betis. Setelah itu anda bisa beralih untuk memijat jari – jemari anak anda dengan menariknya secara lembut dan perlahan.
  2. Pijat bagian lengan, dari lengan bagian atas sampai ke pergelangan tangan anak anda. Jangan lupa untuk memberikan pijatan memutar pada pergelangannya, kemudian anda baru bisa memijat tangan dan jari – jemarinya menggunakan ibu jari anda.
  3. Untuk bagian dada, anda bisa melakukan pijatan lembut dengan sedikit menekan ke arah luar dengan telapak tangan anda. Lakukan ini beberapa kali dan akhiri dengan pijatan lembut dari dada ke arah paha.
  4. Tengkurapkan anak anda lalu beri pijatan dengan ujung jari anda dari tulang leher hingga pantat melalui tulang belakangnya. Akhiri dengan usapan panjang dari bahu sampai kaki, biasanya pada tahap ini anak anda sudah tertidur lelap.

Itulah beberapa cara memijat bayi yang benar, cukup simpel dan mudah dipraktekan bukan, semoga beberapa cara ini bisa membantu anda untuk merawat bayi anda ke depannya.

Bantu Share Ya : )