Keeksotisan Lokasi Wisata Green Canyon

wisata_green_canyon_indonesia

Zpizz.com-Mendengar nama Cukang Taneuh mungkin akan terdengar asing bagi telinga kita, yang terbayang di benak kita mungkin bisa jadi sebuah makanan atau tradisi sebuah adat daerah tertentu. Namun perlu anda ketahui bahwa Cukang taneuh merupakan nama asli dari sebuah objek wisata yang sering kita kenal dengan istilah green canyon, sebuah istilah asing yang memang didapat konon dari seorang warga keturunan Perancis sekitar tahun 1993. Pada awalnya Cukang taneuh merupakan istilah untuk mengartikan sebuah jembatan tanah yang berada diantara lembah dan jurang yang digunakan oleh masyarakat asli setempat sebagai akses menuju kebun di sana.

Green Canyon Keeksotisan alami di Indonesia

Lokasi ini sendiri sebetulnya adalah sebuah objek wisata yang memiliki aliran sungai Cijulang yang melintas melalui dalam gua, nah gua inilah yang selama ini masih terus menjadi daya pikat tersendiri oleh banyak wisatawan baik dalam maupun luar negeri karna keindahan stalagtit dan stalagmitnya. Terletak di desa kertayasa – cijulang, objek wisata ini hanya memiliki jarak 130 km dari kota ciamis. Namun jika anda pernah atau sedang berkunjung ke pantai Pangandaran sebenarnya hanya memiliki jarak 31 km saja untuk anda bisa mencapai ke objek wisata ini. Seperti halnya objek wisata di pantai pangandaran, di green canyon anda juga bisa menikmati pemandangan alamnya dengan menyewa perahu yang sudah banyak disiapkan oleh warga sekitar. Setidaknya ada begitu banyak perahu yang siap untuk membawa anda berkeliling, namun tetap cobalah untuk selalu menawar untuk tiap harga sewa yang mereka berikan.

Sebagai informasi, jika anda sedang menginginkan untuk mengunjungi green canyon maka ada baiknya anda terlebih dulu menyiapkan sejumlah uang tunai yang sekiranya cukup dan bisa anda bawa. Hal ini dikarenakan tidak adanya fasilitas keuangan yang mengundung seperti keberadaan mesin atm yang memang sampai saat ini masih belum ada, sementara semua fasilitas yang lengkap dan terdekat mungkin hanya bisa anda jumpai saat berada di pangandaran. Selain itu anda juga disarankan untuk lebih paham terhadap musim yang sedang berlangsung, karna saat terbaik untuk anda dapat menikmati keindahan alam di green canyon adalah saat awal musim kemarau agar anda bisa benar – benar bisa mendapatkan pengalaman terbaik di sana.

Bantu Share Ya : )

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *