Mendaki gunung rinjani yang indah dan mengagumkan

keindahan_gunung_rinjani

Jenuh dengan berbagai aktivitas harian yang sangat melelahkan biasanya bisa hilang begitu saja dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan atau malah telah menjadi hobi kita. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menyegarkan kembali baik badan dan juga pikiran, salah satunya adalah dengan cara berekreasi. Mengunjungi tempat – tempat wisata yang menyajikan keindahan alam memang terbukti mampu membuat seseorang seperti terlahir kembali menjadi manusia yang penuh semangat dan lebih bergairah dalam melanjutkan kehidupannya.

Banyak sekali objek wisata alam di Indonesia yang dapat anda kunjungi, mungkin salah satunya adalah daerah pegunungan. Ada beberapa objek wisata dataran tinggi yang terkenal untuk bisa menjadi pendakian, seperti gunung tangkuban perahu, kalimutu, kawah ijen, bromo, gunung rinjani dan masih banyak lainnya. Namun pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan gambaran tentang gunung rinjani, semoga bisa menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi anda untuk bisa dijadikan tujuan wisata anda selanjutnya.

Mengenal Gunung Rinjani sebagai lokasi wisata

Gunung Rinjani terletak di pulau Lombok – Nusa Tenggara Barat, merupakan gunung berapi tertinggi ke-dua di Indonesia yang memiliki tinggi lebih dari 3.726 meter di atas permukaan laut. Dengan luas sekitar 41.330 ha ini, gunung rinjani mencakup tiga kabupaten yaitu Lombok timur, lombok tengah dan lombok barat. Banyaknya akses untuk bisa melakukan pendakian inilah yang kemudian menjadikannya sebagai objek favorit untuk sebuah tujuan pendakian bagi para wisatawan terutama para pecinta alam.

Jika anda sudah melakukan pendakian di gunung rinjani pasti anda akan menemukan adanya kaldera pada bagian barat dari puncaknya yang memiliki luas sekitar 3.5 km x 4.8 km yang terbentang dari barat ke timur. Di sana juga anda akan menjumpai sebuah danau, danau ini bernama Segara Anak yang memiliki luas sekitar 11.000 meter persegi dengan kedalaman mencapai 250 meter. Keindahan inipun masih belum berakhir karna aliran dari danau tadi membentuk sebuah air terjun yang begitu indah, seperti buih air yang terjun bebas ke dalam jurang yang dalam. Di sini anda juga bisa memancing bersama masyarakat setempat, potensi ikan memang masih sangat berlimpah hingga tak heran akan selalu ada orang yang memancing di sana. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi gunung rinjani untuk mendapatkan pengalaman bertualang yang tiada duanya.

Bantu Share Ya : )