Menikmati Indahnya Wisata ke Gili Meno

gili-meno

Melakukan perjalanan ke sebuah tempat untuk liburan atau mungkin melalui bulan madu bersama sepertinya akan sangat indah jika ini dilakukan di sebuah pulau kecil dengan lingkungan yang terdiri atas masyarakat desa setempat yang masih asri dan jauh dari perubahan, jika ini adalah keinginan anda maka gili meno bisa menjadi tempat yang selama ini anda nantikan. Gili meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil yang sangat dikenal oleh banyak masyarakat di dunia, ketiga pulau tersebut adalah gili terawangan, gili air dan gili meno. Ini sangat mudah dijangkau dan hanya diperlukan perjalanan sekitar 20 menit menggunakan speedboat dari pulau lombok.

Gili yang menurut bahasa lokal berarti pulau ini memang menjadi daya tarik tersendiri dari wisata alam indonesia, begitu terkenal hingga ke penjuru dunia. Jika gili terawangan mungkin lebih banyak dikunjungi oleh para wisatawan karna kepopulerannya, maka di gili meno anda akan merasakan seperti liburan di sebuah temat yang begitu indah dan tenang. Keindangan pemandangan alam dan nuansa ketenangan yang akan anda dapatkan masih ditambah lagi dengan pemandangan bawah air yang begitu mengesankan. Meski tergolong sebagai pulau dengan sedikit penduduknya, di gili meno juga anda tetap bisa mendapatkan beberapa penginapan berbentuk homestay dengan pasir putih dan pepohonan rindangan dan padang rumput dengan banyak hewan ternak di sana.

Menikmati pemandangan bawah air gili meno di beberapa tempat seperti meno wall, sea point turtle dan titik coral biru bisa menjadi sebuah pengalaman baru bagi anda tentunya. Di samping itu masih ada sebuah danau air laut serta bird park yang wajib anda kunjungi, dengan adanya fasilitas seperti homestay maka liburan anda tersebut bisa menjadi sangat mengesankan. Pemandangan yang memukau dari pantai pasir putih, pohon kelapa yang bergoyang, air laut yang begitu bening dan desiran ombak yang menggulung lembut bergelombang, ditambah dengan kicauan burung semakin membuat nuansa alam ini begitu terasa.

Lokasi taman burung yang cukup ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja memang banyak mengundang wisatawan, terdiri lebih dari 200 jenis spesies burung baik asia maupun australia dan memiliki bangunan yang berbentuk kubah ini sangatlah mengagumkan. Beberapa jenis burung yaitu seperti flamingo, cuckatoos, elang, pelikan dan berbagai jenis lainnya. Hal unik dan menjadi daya tarik lainnya di taman burung ini adalah para pengunjung harus melewati labirin terlebih dahulu sebelum menginjakkan kakinya di kubah. Jika anda berada diĀ gili meno mungkin saja anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor di sini karna di sini ada larangan ketat terkait penggunaan kendaraan bermotor, tapi jangan khawatir karna justru anda akan menemukan keunikan lainnya seperti penggunaan sepeda dan cidomo atau gerobak yang ditarik kuda.

Bantu Share Ya : )