Obat Herbal Untuk Batuk Yang Membandel

batuk

Perubahan musim seperti pada saat ini memang telah membuat tidak sedikit orang menjadi terjangkit penyakit musiman, harus diakui jika sedang pancaroba atau pergantian musim tubuh terkadang harus beradaptasi lagi dengan musim yang baru sehingga pada beberapa orang terserang penyakit seperti batuk atau pun pilek. Ada cukup banyak cara untuk bisa mengobati batuk seperti ini misalnya dengan pergi berobat ke dokter dan klinik terdekat atau bisa juga melalui obat herbal untuk batuk yang sebetulnya bisa dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Nah berikut ini beberapa contoh obat alami yang bisa kita coba gunakan untuk mengatasi batuk.

Contoh obat herbal untuk batuk yang membandel

Jahe merah

Mengkonsumsi jahe merah memang bisa membuat badan menjadi lebih hangat dan ini sangat cocok disaat badan sedang kurang fit baik karna badan pegal – pegal, terserang batuk dan flu. Jahe merah yang telah anda miliki tersebut bisa dipanaskan dengan cara dibakar terlebih dahulu sampai kecoklatan dan tercium aroma harum lalu kemudian tumbuk kasar dan rebus dengan dua gelas air, biarkan hingga hanya tersisa segelas air rebusan saja lantas tambahkan gula merah. Biarkan sebentar dan ini siap untuk diminum, atau bisa juga menambahkan kecur dalam rebusan.

Jeruk nipis

Air perasan jeruk nipis bisa anda gunakan juga sebagai obat herbal untuk batuk yaitu dengan mencampurkannya bersama kecap manis, ini akan terasa seperti anda meminum obat batuk yang dibeli di apotek namun benar – benar alami.

Kunyit

Kunyit bubuk bisa anda campurkan dengan lada bubuk yang kemudian diseduh dengan air panas, anda bisa meminumnya selagi hangat dan cukup 2 hingga 3 kali saja maka bisa meredakan batuk anda.

Nah sobat pembaca sekalian, itulah beberapa obat herbal untuk batuk yang membandel, beberapa obat dan juga bahan yang kami sampaikan di atas sangat mudah untuk anda temukan dan pastinya tidak akan membuat anda kesulitan untuk membuat obat tersebut. Selain itu anda juga kami pastikan anda lebih menghemat uang dibandingkan harus pergi ke dokter.

Bantu Share Ya : )