Perizinan Usaha Dari BKPM dan Mengapa Kita Wajib Mengetahuinya

Memiliki sebuah usaha merupakan suatu hal yang cukup baik untuk menjadi target masa depan kita. Akan tetapi untuk membuka usaha kita juga memerlukan beberapa peraturan penting terutama usaha migas. Nah salah satunya tentu saja adalah izin usaha. Perizinan usaha sendiri telah diatur oleh Negara jadi kita tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Untuk mengurus perizinan usaha dari BKPM sendiri tidak terlalu susah, nah, jadi anda yang ingin membuka usaha bisa dengan mudah mengurusnya. Bagi sobat yang saat ini ingin membuka usaha dan ingin mencari referensi mengenai izin usaha maka berikut ini akan kami beberkan beberapa mengenai hal tersebut.

Seluk beluk mengenai perizinan usaha dari BKPM

Salah satu hal penting yang perlu anda ketahui adalah izin usaha migas itu perlu diatur karena migas sendiri merupakan sumber daya alam milik Negara yang memiliki batas, sehingga Negara harus melimitnya. Perizinan usaha dari bkpm mengenai migas sendiri membutuhkan 20 perizinan saja. Semua ini kembali pada keputusan kementrian ESDM yang hendak menyederhanakan izin tersebut. Sebelumnya sendiri ada kurang lebih 104 izin usaha yang harus diurus dan dipotong lagi menjadi 51 izin. Hal ini wajar karena menyangkut komoditias yang diperdagangkan adalah komiditas yang memiliki batas dan juga milik Negara sehingga tidak boleh dimonopoli begitu saja. Harapannya setelah pemangkasan izin usaha ini maka semakin banyak investor asing ataupun dalam negeri yang berusaha menyelenggarakan investasi di Indonesia sehingga memperbaiki iklim ekonomi dan investasi di Indonesia.

Yang menarik perizinan usaha dari bkpm sendiri juga didukung oleh banyak pihak seperti sebut saja komite eksplorasi nasional. Hal ini memang sangat menguntungkan banyak pihak terutama pemerintah dan investor. Dengan demikian investor asing akan lebih tertarik untuk memberikan investasi pada Negara ini untuk membuka usaha migas dengan penyederhanaan ini dan bisa membuat mereka membuka lapangan pekerjaan dan memanfaatkan tidak hanya sumber daya alam namun juga sumber daya manusia potensial yang tersedia di Indonesia. Pemerintah sendiri focus untuk penyederhanaan ijin ini untuk daerah juga.

Adanya beberapa kebijakan untuk perizinan usaha ini memang memberikan angina segar pada kondisi perekonomian di Indonesia. Bsia dilihat dengan semakin banyaknya investor asing yang mulai tertarik untuk mencoba melakukan investasi di Indonesia terutama untuk investasi usaha migas yang memang sangat menarik untuk dicoba dan memberikan banyak sekali keuntungan apabila berhasil. Nah, sobat pembaca sekalian itulah beberapa hal mengenai perizinan usaha dari bkpm bagaimana menurut pendapat sobat sekalian mengenai hal tersebut? Semoga beberapa informasi ini bisa memberikan referensi yang berguna bagi sobat sekalian yang hendak mengurus perizinan usaha untuk usaha migas di BKPM, salam sukses selalu.

Bantu Share Ya : )